Yeay! Sekarang bisa main Street of Rage resmi di Android

Streets of Rage, Jawaban Sega atas Captain Commando di Masa Lalu
Dulu waktu game ini belum hits, saya masih ingat waktu itu sedang ramai dimainkan sebuah game beat’em up bikinan Capcom judulnya: Captain Commando, mungkin Sega sengaja membuat Street of Rage untuk berusaha menyaingi Captain Comando ini.
Lalu munculah Streets of Rage, atau dikenal dengannama Bare Knuckle (versi Jepang nya coy). Permainan ini bercerita tentang petualangan beberapa karakter, yang saya ingat namanya Axel Stone dan Blaze Fielding, mereka berjuang membebaskan kota yang dikuasai kerajaan kriminal Mr. X dan kroconya.
Mirip banget dengan game beat’em up pada umumnya, kita memainkan game ini dari kiri ke arah kanan. Tugasnya menghajar siapa pun (atau apapun?) yang muncul menghalangi. Uniknya, cara main  dari kiri ke kanan ini bakal dibalik di stage terakhir, Jadi kamu bakal merasakan kagok yang sensasinya tak terlupakan. Hahaha.. bikin senyum-senyum sendiri mengingatnya.
Selain arah jalan dibalik dengan sengaja, game Streets of Rage ini adalah beat'em up pertama yang punya banyak ending (ending bercabang). Berbagai ending ini barulah akan ditentukan waktu berhadapan dengan bos terakhir. Kamu bisa memilih menjadi salahsatu kroco penguasa sindikat Mr. X atau tetap di jalan yang lurus. Kalau kedua player punya pilihan yang berbeda (ceilah.. gaya banget dah), maka kalian berdua harus bertarung dan akhirnya endingnya bakal berbeda lagi.. Keren banget kan??.
Streets of Rage punya tiga tokoh yang bisa dimainkan dengan tiga atribut yang berbeda pula. Yang pertama adalah Adam yang memiliki kemampuan serangan power dan lompatan baik, tapi kecepatannya buruk. Lalu yang kedua, ada Axel yang memiliki power serangan dan kecepatan yang baik, tapi lompatannya buruk. Dan, yang terakhir adalah Blaze, sudah bisa ditebak kalau power serangannya buruk, tetapi lompatan dan kecepatannya sangat baik.
Kabar gembiranya, Sega merilis Street of Rage untuk perangkat Android. Emulator ini sangat presisi dan sempurna, sangat mirip versi aslinya. Dengan emulator ini kamu bisa melakukan back attack dengan cara menekan tombol serang dan lompat secara berbarengan. Kamu juga bisa melakukan rewind gameplay selama 15 detik atau pun melakukan save state.
Streets of Rage memberikan mode multiplayer dengan WiFi, Seru banget lho. Ketawa bareng bersebelahan sama temen memang tidak bisa digantikan begitu saja dengan teknologi multiplayer online yang sekarang ini diterapkan di kebanyakan game.
Kalau kalian mau lihat keseruannya, bisa tonton video di bawah ini dari Retro Gamer Indonesia

Tidak ada komentar :

Posting Komentar